Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Menguasai Bahasa Inggris dalam Dunia Profesional

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang hampir setiap jenjang studi kita pelajari sewaktu sekolah. Mulai dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi kita selalu disuguhkan dengan pelajaran Bahasa Inggris. Hal ini memang tidak salah karena memang bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan banyak orang didunia. Banyak manfaat jika kita belajar dan bisa menguasai bahasa inggris.

Manfaat Menguasai Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Meski hampir disetiap jenjang studi kita belajar bahasa inggris akan tetapi masih sedikit dari kita yang bisa benar-benah fasih mengerti dan bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Untuk itu tidak ada salahnya selain menambah waktu belajar sendiri anda bisa mencoba ikut kursus.

Silakan baca rekomendasi kursus atau les bahasa inggris dari saya "EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional". 

Lalu apa sih manfaat kita bisa menguasai bahasa inggris untuk kita yang akan atau sudah masuk ke dalam dunia profesional baik sebagai pekerja atau pemilik usaha.

Mendapatkan Lebih Banyak Pilihan Peluang Pekerjaan

Buat anda yang belum bekerja dan ingin melamar kerja. Menguasai bahasa inggris bisa jadi nilai plus tersendiri. Banyak pekerjaan yang syarat utamanya adalah fasih dalam berbahasa inggris. 

Dengan bisa berbahasa inggris anda membuka lebih banyak pilihan dan peluang pekerjaan yang bisa anda lamar. 

Selain itu anda juga punya nilai tawar tersendiri karena masih belum banyak di Indonesia yang menguasai bahasa Inggris, peluang anda mendapatkan pekerjaan jadi lebih besar dan biasanya digaji dengan bayaran yang diatas rata-rata.

Tidak cuman itu anda juga melamar pekerjaan diperusahaan skala internasional atau bekerja di luar negeri untuk mendapatkan pengalaman baru dan kehidupan yang lebih baik.

Untuk Peningkatan Karir

Jika anda sudah menjadi seorang pekerja, maka menguasai bahasa inggris bisa membawa anda meraih tangga ke atas anda dalam pekerjaan anda. Untuk bisa naik jabatan anda tentunya juga harus membawa diri anda menjadi naik kelas. Harus anda semangat baru, ilmu baru, dan hal-hal baru yang bisa jadi pertimbangan bos anda untuk menaikan jabatan.

Untuk beberapa perusahaan tidak jarang membutuhkan kemampuan dalam berbahasa inggris.

Selain itu menguasai bahasa inggris akan membuka cakrawala keilmuan anda, anda bisa lebih banyak mempelajari ilmu baru yang ada di internet, buku atau melalui orang lain. 

Kita tahu banyak sekali ilmu-ilmu keren yang ada di internet dan buku sebagai pengembangan diri menggunakan bahasa inggris. Untuk bisa menggetahui isi semua tersebut dan mengupgrade diri kita perlu kita memahami bahasa inggris.

Sebagai Bekal Perjalanan Bisnis Ke Luar Negeri

Tidak jarang karena tuntutan pekerjaan kita diharuskan berpergian ke negeri orang untuk keperluan pekerjaan atau bisnis.

Kemampuan bahasa inggris akan membantu anda merasa lebih percaya diri dan tidak merasa bingung negeri orang. Anda bisa mempelajari banyak hal jika mengerti hal tersebut. Kita tahu bahasa inggris bahasa yang banyak digunakan di dunia dan menjadi bahasa internasional.

Anda bisa berkomunikasi secara langsung dengan klien anda dari luar jika anda menguasai bahasa inggris.

Melebarkan Bisnis Anda Go Internasional

Sebagai pemilik bisnis atau usaha jika ingin melakukan ekspansi perusahaan anda go internasional tentunya anda perlu melakukan kerjasama dengan banyak perusahaan dari luar. Sebagai pemiliki bisnis tentunya menguasai bahasa inggris akan memudahkan anda dalam berkomunikasi dengan calon klien anda dari luar.

Kita tahu dalam bisnis komunikasi adalah hal yang terpenting. Jika komunukasi terjalin dengan baik dan lancar maka bisnis akan mengikutinya lancar dan membawa keuntungan bagi anda.

Jadi buat anda para wirausahawan yang baru ingin terjun sangat penting bagi anda untuk bisa berbahasa inggris.

Banyak sekali benefit yang kita dapat dengan menguasai bahasa inggris. Demi kemajuan bangsa kita dimata luar kita sebagai putra-putri bangsa menurut saya pribadi wajib menaikkan level kita menjadi internasional salah satunya yang wajib adalah bisa berbahasa inggris. 

Anda bisa mencoba belajar sendiri secara ototidak atau jika anda kesulitan tidak punya cukup waktu dan ingin belajar bahasa inggris dengan cepat dan sesuai dengan standar dunia profesional bisa mencoba "EF Adults" yang memang ditujukan untuk anda yang dewasa diatas 18 tahun ataupun seorang pekerja.

Itu dia tentang manfaat menguasai bahasa inggris dalam dunia profesional atau dunia kerja/industri, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Menguasai Bahasa Inggris dalam Dunia Profesional"